Radiasi Smartphone Dalam Tahap Aman

Dalam penelitian terakhir, akibat radiasi device nyatanya tidak terlalu berbahaya. Menurut studi terkini, pancaran radiasi device nyatanya lebih rendah ketimbang radiasi ionisasi yang didapat dari X-ray serta bisa memicu kanker.

Radiasi Smartphone dalam Tahap Aman

Dikutip dari CNBC, Minggu (4/2/2018), berdasarkan rencana laporan peneliti dari pemerintah Amerika Serikat, radiasi device terbukti bisa memberbagi akibat pada kesehatan, namun setidaknya sekarang tetap dalam bagian aman.

Para peneliti mekegunaaankan tikus jantan untuk meperbuat eksperimen tentang paparan radiasi device yang sangat tinggi kepada kesehatan. Hasilnya, paparan radiasi itu memunculkan tumor di jaringan kurang lebih jantungnya.

Radiasi Smartphone dalam Tahap Aman


Sementara dalam percobaan lain yang diperbuat kepada tikus betina, efek radiasi tersebut tidak terkesan. Walau berakibat negatif, temuan ini tidak bisa disoftwarekan pada manusia.

Dalam catatannya, ilmuwan Food and Drugs Administration (FDA) Amerika Serikat menyebut studi ini terbukti ingin menguji batas ekstrem kepada radiasi device, serta batas radiasi yang ada sekarang tetap aman.

Untuk itu, tidak sedikit pihak yang menyebut studi ini bisa menjadi titik terang serta menyelesaikan perdebatan tentang bahaya radiasi device.

0 komentar:

Posting Komentar